The Ghost Community

0 5 Legenda Kapal Hantu

Bagi anda yang ingin mengetahui misteri kapal hantu. Inilah Legenda 5 Kapal hantu paling terkenal. Mulai dari Kapal Hantu Flying Dutchman sampai Kapal hantu mengerikan The Octavius. Misteri kapal hantu ini dilengkapi sejarah dan laporan dari para pelaut yang tidak sengaja bertemu dengan kapal-kapal misterius ini.

1. The Flying Dutchman
Inilah cerita legenda para pelaut, tidak ada hantu kapal yang lebih terkenal daripada Flying Dutchman, yang telah mengilhami banyak lukisan, cerita horor, film, dan bahkan sebuah opera. Kapal pertama kali disebutkan pada akhir 1700-an di George buku pelaut Barrington's Voyage ke Botany Bay, dan sejak itu para legenda terus tumbuh, berkat berbagai penampakan itu oleh nelayan dan pelaut. Sebagai cerita, si Flying Dutchman adalah kapal keluar dari Amsterdam yang dikapteni oleh seorang pria bernama Van der Decken. Kapal itu membuat jalan menuju Hindia Timur ketika menghadapi cuaca yang berbahaya di dekat Tanjung Harapan.

2.The Mary Celeste
Selanjutnya legenda terkenal dari kapal hantu adalah hantu kapal Mary Celeste. Merupakan kapal dagang yang ditemukan berlayar tanpa arah dan terapung-apung di Samudera Atlantik pada tahun 1872. Kapal itu dalam kondisi masih terawat baik, dengan segala layar masih terjaga dan toko penuh makanan dalam kargo, tapi anehnya, tidak ditemukan buku log kapten dan, yang lebih penting, seluruh kru, menghilang secara misterius. Tidak ada tanda-tanda perlawanan, dan barang-barang pribadi dari kru dan kargo dari lebih dari 1500 barel alkohol tak tersentuh, sehingga mustahil bila terjadi kemungkinan pembajakan. Pada tahun-tahun sejak penemuan aneh tersebut sejumlah teori telah diusulkan mengenai kemungkinan nasib kru Mary Celeste.
Teori tersebut adalah bahwa mereka penumpang tewas akibat puting beliung, awak kapal memberontak, atau bahkan makan tepung yang terkontaminasi dengan jamur membawa semua penumpang untuk berhalusinasi dan menjadi gila. Teori yang paling mungkin benar bahwa badai atau dikarenakan masalah teknis, para awak meninggalkan kru untuk kapal dalam sekoci, dan mereka kemudian meninggal di laut. Namun, misteri tetap yang mengelilingi Mary Celeste.

3. The Lady Lovibond

Inggris memiliki tradisi terbanyak legenda kapal hantu, dan Lady Lovibond ini mungkin yang paling dikenal. Ceritanya, Kapten Lady Lovibond, Simon Peel, baru saja menikah, dan memutuskan untuk merayakannya diatas kapa pesiar ini. Dia membawa pengantinnya menikmati pelayaran namun dia mengacuhkan terhadap keyakinan bahwa membawa seorang wanita di papan perahu adalah nasib buruk (berlayar pada 13 Februari 1748). Sayangnya ada awak kapal Peel, yang berselingkuh dengan istri barunya, orang-orang menjadi marah dan terjadi kecelakaan yang disengaja yaitu mengarahkan perahu ke Deadly Goodwind Sands, sebuah bar pasir terkenal.
Lady Lovibond tenggelam, menewaskan semua penumpang. Kapal ini akhirnya menjadi legenda berjalan, sejak peristiwa tersebut Lady Lovibond kadang terlihat berlayar di perairan sekitar Kent setiap 50 tahun. Hal ini terlihat pada tahun 1798 oleh beberapa kapten kapal yang berbeda, serta pada tahun 1848 dan 1898, ketika itu seharusnya tampak begitu nyata bahwa beberapa kapal, berpikir itu sebuah kapal dalam kesusahan, dan dikirimlah rakit untuk membantu. Lady Lovibond kembali terlihat pada tahun 1948, terakhir di tahun 1998, Kapal ini terus menjadi salah satu legenda kapal hantu di Eropa yang paling terkenal.

4.The Joyita
The Joyita adalah sebuah Kapal nelayan dan merupakan perahu sewaan. ditemukan di Pasifik Selatan pada tahun 1955. Kapal, bersama dengan 25 penumpang dan awak, sedang dalam perjalanan ke Kepulauan Tokelau ketika sesuatu terjadi, dalam waktu beberapa jam diketahui Joyita terlambat melapor dan upaya penyelamatan diluncurkan. Sebuah pencarian udara besar-besaran dilakukan, tapi gagal menemukan kapal yang hilang, dan tidak sampai lima minggu kemudian sebuah kapal dagang tersandung kapal Joyita yang hanyut sekitar 600 mil dari tempat asalnya.
Tidak ada tanda-tanda dari penumpang, kru, kargo dan kapal itu rusak dan kerusakan lainnya. Pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak yang berwenang menemukan bahwa radio kapal disetel untuk tanda bahaya universal, dan pencarian dari geladak menemukan tas dokter dan beberapa perban berdarah. Tak satu pun dari awak atau penumpang yang pernah terlihat lagi, dan misteri dari apa yang terjadi belum pernah terungkap. Teori yang paling populer adalah bahwa bajak laut membunuh penumpang dan melemparkan tubuh mereka ke laut, tapi klaim lain mungkin juga pemberontakan dan penculikan atau penipuan asuransi.

5. The Octavius
Walaupun sekarang dianggap lebih legenda daripada apa pun, cerita tentang The Octavius tetap salah satu yang terkenal dari semua cerita kapal hantu. Cerita tanggal kembali ke 1775, ketika dikatakan bahwa sebuah kapal penangkap ikan paus yang disebut Herald sengaja menemukan Octavius mengambang tanpa tujuan di lepas pantai Greenland. Crewmembers dari Herald naik Octavius, di mana mereka menemukan tubuh para awak dan penumpang semua beku oleh dingin arktik.
Paling menonjol, para kru menemukan kapten kapal masih duduk di mejanya, pertengahan menyelesaikan sebuah entri log dari 1762, yang berarti telah Octavius terapung selama 13 tahun. Menurut legenda, ia akhirnya menemukan bahwa sang kapten telah mempertaruhkan untuk membuat cepat kembali ke Inggris dari Timur melalui Northwest Passage, tetapi bahwa kapal telah menjadi terperangkap di dalam es. Jika benar, ini berarti Octavius telah menyelesaikan pelayarannya ke Atlantik sebagai hantu kapal, para awak kapal dan kaptennya telah lama beku.

0 komentar:

Posting Komentar