The Ghost Community

0 Aburasumashi

The Wise One of the Oil
Pengucapan:* ah-buh-rah-soo-mah-shee

Area yang ditinggali:* Hutan, Disekitar lampu minyak yang menyala.

Kekuatan khusus:* Ilusi, Menghilang

Tingkat Bahaya:* Sering mengganggu

Kesukaan:* Minyak, Lampu Minyak, Kebijaksanaan.

Dibenci:* orang yang suka merusak, orang yang tidak menghargai alam,
orang yang kejam, orang yang suka menindas. 

Penampilannya yang aneh sudah cukup untuk memancing pertanyaan tentang asal usul hantu yang menarik ini. Diceritakan bahwa pada suatu masa, jika ada seorang biksu atau pendeta yang mencuri minyak, maka ia akan menjadi Abura-sumashi. Minyak tersebut digunakan untuk menyalakan lampu untuk menghangatkan badan. Abura –sumashi bersifat bijak, sangat tenang tetapi terkadang sedikit nakal dan bisa menyebabkan celaka, dan cerita tentang hantu ini masih terus berlanjut dijaman sekarang. Mahluk ini menggunakan baju dari rumput kering (yang biasa digunakan untuk melindungi badan dari hujan bagi orang jepang zaman dulu), serta membawa tongkat seperti layaknya para biksu budha,. Menggunakan sandal kayu atau sandal jerami, Mahluk ini mempunyai sesuatu yang unik dikepalanya, yang mencerminkan ketenangannya,. Menonjol keluar dari Kepalanya yang bulat dan terbuat dari batu.

Walaupun ada sumber yang berbeda pendapat tentang mahluk ini, tetapi hamper di semua cerita Abura-sumashi digambarkan sebagai sesosok mahluk yang tenang dan walaupun sedikit nakal tetapi mahluk ini tidak pernah membahayakan orang, mahluk ini sangat bijak dan pintar. Ketika seseorang bercerita tentang Abura-sumashi biasanya orang tersebut mengatakan bahwa “dia berada disekitar kita sekarang!” jika para pendengarnya mulai gelisah dan melihat disekilingnya, maka Abura-sumashi yang memang sedang berada disekitar mereka akan segera menghilang. Abura-sumashi biasanya muncul pada musim dingin dan menyukai kehangatan yang dihasilkan oleh lampu minyak, Mahluk ini akan menghilang jika lampu tersebut mati. Adalah kesempatan yang baik jika bisa berbincang dan berteman dengan mahluk ini.

Kemunculan di Media

- Dalam film Youkai Daisensou/Yokai Monsters: Spook Warfare – dalam film ini sosok Abura-sumashi sangat dominan, film ini dibuat dalam 3 episode yang dirilis oleh Daiei. Dalam fil ini diceritakan bahwa Abura-sumashi adalah pemimpin dari para siluman yang mencoba untuk menghentikan iblis jahat

- Gekka no Kenshi/Last Blade (various systems) - Akari, seorang onmyouji muda,menggunakan berragam variasi serangan dengan bantuan para siluman, salah satu serangan khususnya adalah mensumon ribuan siluman dan salah satu siluman tersebut adalah Abura-sumashi.

Catatan
Hantu aneh nan menakjubkan. Abura-sumashi sangatlah menarik. Jenis hantu yang baik dan saya yakin jika anak anak senang jika melihatnya atau bahkan orang dewasa akan sangat tertarik oleh kebijaksanaan dan ketenangannya.

0 komentar:

Posting Komentar