The Ghost Community

0 The Nightmare Before Christmas

The Nightmare Before Christmas, sering dipromosikan sebagai Tim Burton's The Nightmare Before Christmas, adalah 1993 menghentikan gerakan fantasi film yang disutradarai oleh Henry Selick dan diproduksi / ditulis oleh Tim Burton . Ini bercerita tentang Jack Skellington , suatu makhluk dari " Halloween Town "yang membuka portal ke " Christmas Town ". Danny Elfman menulis dan memberikan suara nyanyian Jack, serta karakter kecil lainnya . Suara cor sisa pokok meliputi Chris Sarandon , Catherine O'Hara , William Hickey , Ken Page dan Glenn Shadix .
Asal-usul The Nightmare Sebelum Natal dimulai dengan sebuah puisi oleh Tim Burton sebagai animator Disney pada 1980-an awal.. Dengan keberhasilan Vincent pada tahun 1982, Disney mulai mempertimbangkan The Nightmare Before Christmas baik sebagai subjek singkat atau 30 menit televisi khusus . Selama bertahun-tahun, pikiran Burton secara teratur kembali ke proyek, dan pada tahun 1990, Burton dan Disney membuat kesepakatan pembangunan.  Produksi dimulai pada Juli 1991 di San Francisco . Walt Disney Pictures memutuskan untuk melepaskan film di bawah mereka Pictures Touchstone spanduk karena mereka berpikir Nightmare akan "terlalu gelap dan menakutkan bagi anak-anak".  The Nightmare Before Christmas telah dilihat dengan kritis dan keuangan keberhasilan. Disney telah diterbitkan kembali film ini setiap tahun di bawah mereka Disney Digital 3-D format sejak tahun 2006

ALUR
Halloween Town adalah sebuah dunia mimpi yang penuh dengan warga seperti monster cacat , hantu , goblin , vampir , manusia serigala dan penyihir . Jack Skellington ("Raja Labu") membawa mereka dalam setiap perayaan Halloween yang mengerikan, tetapi ia telah tumbuh rasa lelah akan rutinitas yang sama tahun demi tahun.  Mengembara di hutan di luar pusat kota, ia sengaja membuka portal ke " Christmas Town ". Terkesan oleh perasaan dan gaya Natal, Jack menceritakan temuan-temuan dan pemahaman (agak terbatas)  tentang liburan kepada warga Kota Halloween.  Mereka gagal untuk memahami makna sebenarnya dan membandingkan semua yang dikatakan kepada mereka dengan pemikiran Halloween. Ia enggan memutuskan untuk bermain bersama dan mengumumkan bahwa mereka akan mengambil alih Natal. Obsesi Jack dengan Natal mengarahkan dia untuk merebut peran Santa Claus . Setiap penduduk diberikan tugas, sementara Sally , sebuah boneka kain wanita yang dibuat oleh kota ilmuwan gila , mulai merasakan daya tarik romantis terhadap Jack. Namun, dia sendiri ketakutan jika rencananya akan menjadi bencana. Jack menugaskan Lock, Shock dan Barrel, trio anak-anak nakal, untuk menculik Santa dan membawa dia kembali ke Halloween Town. Untuk keinginan Jack dan sebagian besar untuk hiburan mereka, trio memberikan Santa untuk Oogie Boogie , sebuah perjudian-pecandu hantu yang alur untuk memainkan permainan yang mempertaruhkan kehidupan Santa.
Malam Natal tiba dan Sally mencoba untuk menghentikan Jack, tapi ia naik ke atas peti mati seperti kereta luncur ditarik oleh tulang rusa , dipandu oleh hidung bersinar-nya anjing hantu Zero.  Dia mulai untuk memberikan hadiah kepada anak-anak di seluruh dunia, tetapi hadiah (kepala menyusut, Pohon natal pemakan ular, dll) hanya menakuti penerima. Jack diyakini sebagai penipu mencoba untuk meniru Santa, dan militer terus waspada untuk meledakan dia di langit. Kereta luncur ini ditembak jatuh dan dia dianggap mati oleh warga Halloween Town, tetapi kenyataannya ia telah lolos dari kecelakaan itu.  Meskipun ia adalah tertekan oleh kegagalan rencananya, ia dengan cepat mendapatkan kembali semangat lamanya, setelah datang dengan ide-ide baru untuk Halloween berikutnya. Dia kemudian bergegas kembali ke rumah untuk menyelamatkan Santa dan melakukan hal yang benar.
Sementara itu, Sally mencoba untuk membebaskan Santa, tapi ditangkap oleh Oogie. Jack tergelincir ke dalam sarang dan membebaskan mereka, kemudian menghadapi Oogie dan menghancurkannya lalu  tumpah semua serangga yang hidup dalam dirinya. Dengan kepergian Oogie, Santa menegur Jack sebelum berangkat untuk memberikan hak hadiah kepada anak-anak di dunia.  Dia membuat salju turun di Halloween Town untuk menunjukkan bahwa tidak ada perasaan kesal antara dirinya dan Jack, warga kota bingung oleh salju pada awalnya, tetapi segera mulai bermain dengan gembira di dalamnya. Jack mengungkapkan bahwa ia tertarik kepada Sally sama seperti dia yang tertarik kepada Jack, dan mereka berciuman di bawah bulan purnama di kuburan.

Pengisis suara

0 komentar:

Posting Komentar