The Ghost Community

0 Planet HD80606b



Misteri Alam Semesta tampak ny akan terus ada d hadapan kita
setelah Planet Nibiru sekarang di temukan sebuah planet baru lagi
yang Bernama HD80606b
ni baca info selanjutnya

Para astronom menemukan adanya planet baru yang diselubungi oleh hawa panas. Dalam 6 jam saja, planet yang ukurannya 4 kali lebih besar dari Jupiter tersebut mencatat kenaikan suhu yang sangat signifikan hingga 1200 derajat celcius.

Hasil temuan tersebut dimuat dalam jurnal Nature belum lama ini.

Gregory Laughlin, profesor astronomi di university of California at Santa cruz, yang sekaligus menulis laporan dalam jurnal tersebut menjelaskan bahwa ini adalah observasi pertama terhadap perubahan cuaca diplanet lain yang berada diluar sistem tata surya.

Planet tersebut bernama HD80606b. Dalam keadaan normal planet tak berpenghuni tersebut bersuhu 980 derajat, tapi dalam beberapa jam ketika berputar mengitari matahari, planet tersebut tersapu suhu yang sangat panas hingga mencapai hampir 2,240 derajat.

Ketika mengitari matahari dan berdekatan dengan matahari, jarak antara planet tersebut dengan matahari 4 x lebih dekat dibandingkan dengan Mercurius. Dan ketika dekat dengan matahari, terjadi fenomena badai. Radiasi di planet tersebut juga diukur 800 kali lebih besar dibanding ketika posisinya menjauh dari matahari.

Dan kemudian beberapa saat selanjutnya kondisi suhu planet tersebut berubah drastis. Warna planet tersebut semerah buah ceri. Gregory berpendapat kondisi ini sangat aneh dan menakutkan.

0 komentar:

Posting Komentar