The Ghost Community

0 Baku

Dream Eater

Pengucapan: bah-kuh

Area yang ditinggali: tempat2 untuk tidur

Kekuatan khusus: Menghancurkan mimpi

Tingkat Bahaya: Menguntungkan

Kesukaan: Mimpi, Tidur nyenyak

Dibenci: Mimpi buruk, yang akan langsung dihancurkannya

Profil
Ketika tidur, kebanyakan orang akan berharap untuk bermimpi indah, atau setidaknya ga mimpi sama sekali. Tetapi, kadangkala disuatu malam, mimpi buruk datang menghantui... nah, malam malam seperti itu adalah malam yang tepat untuk kedatangan BAKU.. the dream eater.

Ketika mimpi buruk datang, jika kamu masih bisa tersadar melalui alam bawah sadarmu atau ketika kamu terbangun setelah mimpi buruk, cobalah untuk mengucapkan kata kata ini “Baku, devour this dream!”, maka Baku akan datang, memakan mimpi burukmu dan meninggalkan anda setelah anda tertidur pulas. Karena hal tsb, Baku adalah salah satu siluman yang lebih baik anda ketahui keberadaannya.



Dijepang, biasaanya para orangtua akan menceritakan tentang keberadaan dan kedatangan baku kepada anak anak mereka sebelum anak2 tidur. Wujud dan penampilan baku yaitu memiliki kepala seperti singa, badannya seperti kuda, kakinya seperti macan dan ekornya seperti sapi. Walaupun ada literature lain yang menyebutkan wujud lain dari Baku tetapi yang pasti, wujud Baku adalah paduan dari beberapa macam binatang.

Kemunculan di Media

- Movie Urusei Yatsura: Beautiful Dreamer – film ini menampilkan Baku.

- Dual Hearts (Playstation 2) – Baku mendominasi Game ini, salah satu partner terbaik bagi petarung anda.

- Final Fantasy IX (Playstation 1) – karakter yang bernama Baku muncul dalam Game ini, sebagai seorang pemimpin perampok yang sangat suka tidur.



Catatan

Percaya atau tidak, setiap kali saya terbangun dari mimpi buruk saya selalu bilang “Baku, devour this bad dream” setelah itu saya tidur kembali dan mempimpikan sebuah cerita panjang yang cukup menarik dan berakhir pada pagi hari (*pernah 3 hari berturut turut loh). Ga ada salahnya loh klo anda mencobanya. Menurut literature, kadangkala Baku akan menampakan langsung wujudnya dihadapan anda, bagi yang merasa takut akan penampilannya yang mengerikan, silahkan tutupi kepala anda dengan bantal.

0 komentar:

Posting Komentar